Yuk Ajak Si Kecil berlibur ke Turtle Island Bali

Turtle-Island-with-Glass-bottom-boat-trip-Bali-40Banyak travelers yang senang mengajak keluarga untuk  berwisata ke Bali yang identik dengan bersenang-senang dan mengunjungi lokasi wisata yang indah dan mempersona. Tetapi bagaimana jika para orang tua juga mengikutsertakan si kecil untuk berlibur? Mungkin si kecil mudah bosan jika berlibur sekadar mengunjungi lokasi wisata yang indah. Tidak perlu khawatir, karena travelers bisa mengajak si kecil untuk berlibur ke Pulau Penyu atau Turtle Island. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Turtle Island juga menyuguhkan pengetahuan loh! Cocok banget untuk si kecil yang selalu ingin tahu.

Turtle-Island-Nusa-Dua-BaliDinamakan Turtle Island bukan karena pulaunya  yang berbentuk seperti penyu ya. Turtle Island merupakan lokasi penangkaran penyu yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Lalu apa menariknya Turtle Island? Di Turtle Island ini terdapat wisata edukasi di mana para wisatawan akan diperkenalkan kepada satwa langka penyu serta bagaimana cara memeliharanya dan penyu yang siap menetaskan telurnya juga akan diperlihatkan telur-telur penyu yang baru menetas. Pengetahuan ini akan membuat si kecil senang, karena selain diberikan pengetahuan yang tidak biasa, si kecil juga dapat berinteraksi langsung dengan penyu-penyu yang ada di sana. Yang paling terkenal adalah penyu tertua dan terbesar yang berumur 70 tahun. 

nusadunenTurtle Island yang berada di Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat rekreasi bagi anak-anak di Bali. Objek wisata yang ada di sini semua bersifat mendidik dan menambah pengetahuan si kecil. Selain berinteraksi langsung dengan penyu, mereka  juga berinteraksi dengan aneka hewan lainnya yang ada di pulau ini seperti monyet, iguana, burung kakak tua, burung elang, kelelawar dan ular. Pastikan jika berkunjung ke sini kalian sudah mendapatkan guide ya, untuk mempermudah kalian jika ingin mengelilingi pulau dan tentu saja untuk menemani kalian ketika si kecil ingin berfoto dengan hewan-hewan tersebut.

bali-glass-bottomLiburan ini memang terasa menyenangkan untuk si kecil, keseruan ini bisa kalian tambahkan dalam perjalanan menuju Turtle Island. Wisata Turtle Island biasanya digabungkan dengan wisata bawah laut menggunakan kapal yang lantai bawahnya terdapat kaca atau yang sering disebut Glass Bottom Boat. Di Glass Bottom Boat ini kalian juga si kecil dapat menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus susah-susah menyelam. Indahnya terumbu karang disepanjang perjalanan tentu akan menjadikan liburan ini tidak terlupakan. Sebelum sampai ke Turtle Island, kalian akan diajak untuk berhenti sebentar di tengah laut untuk memandangi kedalaman laut yang penuh dengan terumbu karang indah dan ikan laut yang beraneka warna. Perjalanan ini akan membuat si kecil semakin bersemangat. 

18-tanjung-benoa-glass-bottom-boat-galleryTarif  untuk menaiki kapal ini juga beragam. Agar kalian bisa mendapatkan harga yang agak miring, sebaiknya kalian memesan di travel agent yang menyediakan jasa boat karena penyewaan ini terhitung per kapal dan dapat menampung maksimal 10 orang. Jika tidak pintar-pintar mencari, maka siap-siap mengeluarkan ongkos sebesar Rp.1.000.000 untuk biayanya. Selamat berlibur travelers 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *