Wisata Pasir Putih Legian

Legian-Beach1Ingin berwisata sekitar daerah Kuta tapi bosan dengan suasana Pantai Kuta yang selalu ramai? Coba anda pergi sedikit ke arah utara Pantai Kuta. Anda akan menjumpai pantai yang memiliki pemandangan yang hampir sama dengan Pantai Kuta, tepatnya di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai yang bernama sama dengan lokasinya ini, yakni Pantai Legian, menawarkan keindahan alam yang hampir sama dengan Pantai Kuta. Pasir pantainya dan debur ombaknya akan mengingatkan anda dengan Pantai Kuta. Yang membedakan tentu saja jumlah pengunjung di pantai ini. Pantai Legian cenderung masih sepi pengunjung karena memanag baru beberapa tahun dibuka. Anda pun bebas bermain di pantai dengan nyaman. Namun anda tidak perlu khawatir karena kini fasilitas yang ada di Pantai Legian tak kalah dengan Pantai Kuta. Sejumlah hotel murah di Bali nampak berjejer di sepanjang pantai ini dan menawarkan pemandangan ke arah pantai.

Keindahan-Pantai-LegianPantai Legian hanya berjarak 13 km dari Denpasar atau sejauh 25 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali. Namun dari Pantai Kuta anda hanya perlu berjalan kaki untuk menikmati keindahan Pantai Legian. Dahulunya area sekitar Pantai Legian merupakan area persawahan miliki warga. Namun sejak adanya perpanjangan landasan Bandara Ngurah Rai di tahun 1941, akses untuk ke Pantai Legian pun ikut dibuka. Jumlah pengunjung Pantai Kuta yang membeludak pun memberi dampak bagi Pantai Legian. Sejumlah pengunjung Pantai Kuta yang bosan dengan keramaian Pantai Kuta mulai beranjak ke Pantai Legian. Masyarakat sekitar legian pun mulai beralih profesi, yang dahulunya petani menjadi pedagang atau penyedia jasa lainnya yang mendukung penyediaan fasilitas bagi wisatawan.

Legian_Pantai_BaliPantai Legian terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang masih bersih. Lepaskan alas kaki anda dan nikmati kelembutan yang ditawarkan oleh pasir putih Pantai Legian. Nikmati pula bersantai sembari sunbathe atau bermandikan cahaya matahari. Anda pun bisa melakukan berbagai olahraga pantai di atas pasirnya seperti bermain bola, voli pantai ataupun bermain dan membuat istana pasir. Berjalan-jalan berkeliling pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar pantai bisa menjadi pengalih sejenak untuk anda dari rutinitas pekerjaan anda. Kala sore hari, anda pun bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan duduk di atas pasirnya yang lembut. Pemandangan matahari sore Pantai Legian juga tak kalah cantik dengan yang ditawarkan Pantai Kuta. Nampak warna jingga matahari memantul di atas airnya yang berwarna biru kehijauan.

pantai-legian-1Untuk urusan ombak, Pantai Legian memiliki karakteristik ombak yang sama dengan Pantai Kuta. Sehingga bagi anda yang pecinta surfing bisa menjajal kemampuan anda di pantai ini. Sejumlah perlombaan surfing juga kerap di gelar di Pantai Legian dengan dhadiri sejumlah surfer dari lokal hingga mancanegara. Di pantai dengan garis pantai mencapai 3 km ini tak hanya berjajar pilihan akomodasi mulai dari budget hingga kelas atas. Namun banyak pula pusat perbelanjaan dan penjual souvenir khas Bali di sana. Sejumlah bar, cafe, pub, mini market, warung makan sederhana, hingga restoran mewah juga tersedia dan siap memanjakan anda dengan berbagai kuliner yang menggoda. Jadi kala berlibur ke Kuta, jangan hanya berhenti di Pantai Kuta karena anda hanya perlu berjalan kaki sedikit untuk bisa merasakan suasana Pantai Kuta dalam nuansa Pantai Legian. Masukkan pula destinasi Pantai Legian dalam paket wisata ke Bali anda.

Refrensi:

  • http://www.anythingbali.com/pantai-legian-saudara-kembar-pantai-kuta/
  • http://www.water-sport-bali.com/pantai-legian/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *