Wisata Kuliner Pedas di D’Sambal Bali

DSC04211-1024x768Suka dengan kuliner pedas? Yuk ke D’Sambal Jimbaran! Untuk kalian para travelers yang doyan dengan masakan pedas, jangan lupa untuk mampir ke sini ya. Ketika melakukan tour di Bali mungkin kalian pasti merasa kesulitan untuk menemukan makanan yang halal dan murah, tapi di D’Sambal kalian tidak akan bingung. Karena restoran yang satu ini menyediakan banyak menu makanan khas Indonesia yang sangat menggoda. Rumah makan yang mengusung konsep hidangan spesialis sambal ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran – Badung.sambal-cumi_20150630_214411Restoran D’Sambal menghadirkan 36 sambal dengan level kepedasan yang berbeda, 30 lauk dan 18 sayur. Kreatif bukan? Sebenarnya restoran ini terinspirasi oleh rumah makan di Yogyakarta yang banyak menjual masakan pedas dan serba sambal. Lalu konsep sambal ini pun di bawa ke Bali. Yang membuat restoran ini spesial dari rumah makan sambal lainnya adalah di sini kalian bisa menemukan sambal khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti sambal khas Jawa, Sunda, Lombok, Menado dan tentu saja Bali.

2014_0629_13405600-1Restoran ini sangat cocok bagi kalian yang ingin makan bersama rombongan keluarga tanpa perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, karena restoran ini murraahh bangeeett. Untuk harga sambal pihak restoran membandrol dengan harga mulai dari Rp.2500 hingga Rp.8500, untuk lauk harga yang ditawarkan berkisar Rp.4000 hingga Rp.15.500. Murah kan? Meski harga murah, kualitasnya gak murahan loh! Untuk menjaga kualitas dan cita rasa dari sambal, pihak restoran hanya memberikan sambal fresh yang dibuat ketika kalian memesan. Selain itu untuk menjaga kadar pedas dalam sambal, pihak restoran juga hanya menggunakan lombok asli dan tidak mengubah takaran lombok meski harga lombok tidak stabil. 

Restoran yang di buka pada Agustus 2014 ini sudah sangat terkenal guys. Terkenal karena rasa, harga dan kualitasnya. Jika kalian mengaku sebagai pecinta kuliner pedas, maka kalian harus mampir ke restoran ini dan mencicipi sambal udang pedas yang merupakan menu favorit para pengunjung. Sambal yang dicampur udang yang punggung nya telah dibelah dua ini merupakan salah satu sambal yang tingkat kepedasannya berada di level paling atas. Hmm pantas saja sambal ini yang paling dicari 😀

sambal-udangMenu sambal andalan lainnya adalah sambal cumi pedas, sambal terasi segar, sambal hati ampela goreng, sambal cobek, sambal bawang lombok hijau dan sambal terong segar. Atau jika ingin mencicipi sambal khas Bali kalian bisa memilih sambal bongkot dan sambal embe. Untuk kalian yang tidak suka sambal pedas, jangan khawatir. Kalian bisa mencoba sambal kecap, sambal mangga muda dan sambal dabu-dabu.

Di restoran D’Sambal tersedia lauk dari olahan ayam, ikan, tahu dan tempe, telur, jamur, hati ampela dan terong. Dan yang menjadi lauk andalannya adalah Ayam Bakar D’Sambal, yakni daging ayam yang sudah dibumbui kemudian dibakar dan diberi sambat di atasnya. Untuk sayurannya terdapat pilihan seperti terong goreng, plecing kangkung, cah tauge, cah jamur dan masih banyak lainnya. Restoran D’Sambal juga melayani nasi kotak dan cetering loh, buruan yuk mampir ke sini 😉

 

Referensi :

http://bali.tribunnews.com/2015/07/01/suka-makanan-pedas-coba-36-jenis-sambal-di-dsambal-jimbaran-bali

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *