Wisata Bahari Di Tanjung Benoa

tanjung benoaSiapa yang tak kenal Tanjung Benoa? Selain kawasan Kuta, Tanjung Benoa merupakan salah satu kawasan wisata yang begitu diminati wisatawan. Karena di sini anda bisa merasakan berbagai keceriaan dengan berbagai permainan di tengah lautnya yang tenang. Kawasan yang berada di ujung tenggara Pulau Bali ini hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menjangkaunya dari Bandara Ngurah Rai. Sedangkan dari Kuta diperlukan waktu 30 menit dan 40 menit dari Sanur. Bersama keluarga anda bisa menikmati keceriaan bermain di Watersport ataupun wisata bahari lainnya yang ditawarkan Tanjung Benoa. Simak yuk, permainan apa saja yang ditawarkan Watersport ini.

1. Jetski

jetskiMengendarai motor di laut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi anda penggemar kegiatan yang memacu adrenalin. Di Tanjung Benoa, anda bisa mencoba mengendarai jetski di tengah laut selama 15 menit. Karena banyaknya aktivitas watersport di sini, kegiatan berkendara anda akan ditemani dengan instruktur hingga ke tengah pantai. Hal ini untuk menjaga keamanan semua pihak. Sesampainya di tengah laut anda bebas mengendarainya dengan membonceng sang instruktur. Selain berbagai peralatan keselamatan dan instruktur ahli, bermain jetski di Tanjung Benoa, anda juga akan mendapat fasilitas asuransi loh.

2. Parasailing

parasailing1Nikmati mengelilingi Pantai Tanjung Benoa dari atas ketinggian dengan wahana parasailing. Dengan menggunakan poayung parasut, anda akan ditarik dengan tali sepanjang 40-30 km yang dikaitkan ke speed boat dan membawa anda mengelilingi pantai selama 5 menit. Anda bisa merasakan sensasi terjun payung dengan mudah dan aman. Anak-anak juga bisa mencoba wahana ini dengan pendampingan orang dewasa.

3. Banana Boat

banana-boat1Masih dengan ditarik boat, anda bisa mencoba keseruan lain dengan wahana banana boat, yang merupakan perahu karet tunggal. Dengan tiga orang teman anda, anda bisa menikmati keseruan berkeliling pantai selama 15 menit. Ingin lebih seru lagi, anda bisa meminta untuk diceburin ketika boat masih berjalan. Tidak perlu khawatir, selain ada pendamping, anda juga dilengkapi dengan pakaian keselamatan.

4. Scuba Diving

diving1Ingin menjelajah alam bawah laut pantai benoa? Namun anda tidak bisa berenang? Tidak perlu khawatir, karena dengan Scuba Diving anda bisa menjelajahi bawah laut dan melihat beragam biota laut dan kehidupan mereka yang menakjubkan. Dengan seorang instruktur yang berpengalaman dan peralatan diving yang aman, anda akan diajak melihat kehidupan bawah laut Benoa pada kedalaman 3-6 meter. Anda bisa memberi makan ikan dengan roti yang sudah disediakan sembari menatap keindahan terumbu karang warna-warni.

snorkeling5. Snorkeling

Kalau yang ini anda harus bisa berenang. Pasalnya snorkeling berbeda dengan diving. Dengan snorkeling anda hanya akan melihat bawah laut dari permukaan tanpa harus menyelam. Peralatan yang digunakan juga hanya masker dan fin untuk bisa melihat ikan yang berenang kesana-kemari dan terumbu karang yang cantik.

6. Glass Boat dan Pulau Penyu

gbb-ok1Ingin melihat penangkaran penyu? Anda bisa mengunjungi pulau penyu yang berada di sebuah delta kecil dengan hutan bakau yang indah. Untuk sampai kesana anda harus menggunakan perahu dengan bagian bawahnya berupa kaca. Sehingga selama perjalanan anda bisa melihat keindahan alam bawah laut Benoa. Anda juga bisa memberi remahan roti pada ikan-ikan tersebut.

Untuk info pulau penyu yang lebih lengkap, anda bisa baca Penangkaran Penyu Deluang Sari.

7. Flying Fish

flyfish-ok2Wahana yang termasuk baru ini akan membawa anda pada pengalaman yang cukup menegangkan dengan tiga buah banana boat yang dijadikan satu. Bersama dengan salah seorang rekan anda dan satu instruktur, anda akan ditarik dengan speed boat berkecepatan tinggi dan melawan angin. Anda bisa merasakan terbang layaknya layang-layang sekiatr 2 meter dari atas air, bergantung pada kecepatan angin.

seawalker-bali8. Seawalker

Ingin melihat alam bawah laut tanpa harus basah? Anda bisa mencoba seawalker yang akan membuat anda tetap kering meski menyelam karena dilindungi oleh helm. Dengan bantuan kabel-kabel yang ada di helm, anda tetap bisa bernapas dengan leluasa, seleluasa anda bercengkrama dengan biota laut Benoa. Sebuah tangga berjarak 7 km akan menghubungkan anda denga alam bawah laut yang menakjubkan.

waterski19. Water Ski

Ingin merasakan sensasi berselancar namun anda tidak memiliki keahlian itu? Anda tetap bisa mecobanya dengan wahana water ski. Anda hanya perlu menginjak board yang akan ditarik selama 15 mwnit dengan menggunakan speed boat dan rasakan sensasi ala olahraga selancar.

rolling-donut10. Rolling Donut

Wahana favorit di Tanjung Benoa ini memang cukup aman. Anda hanya perlu bersantai sembari duduk di ban yang menyerupai kue donat dan biarkan speed boat menarik anda selama 15 menit untuk berkeliling pantai.

11. Wake Board

wakeboard1Kalau wahana yang satu ini benar-benar memacu adrenalin anda. Dengan berdiri di atas board anda bisa akan meluncur dengan ditarik speed boat berkecepatan tinggi selama 15 menit. Cukup seru dan menegangkan bagi anda penikmat aktivitas memacu adrenalin

Bagaimana, tertarik untuk mencoba semua wahana yang ditawarkan Tanjung Benoa Watersport? Jadikan Tanjung Benoa Watersport sebagai salah satu tujuan anda bersenang-senang selama di Bali. Happy fun 🙂

Refrensi:

http://tanjungbenoa.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *