Tempat-Tempat Keren Buat Lihat Sunrise Di Bali

Sunrise landscapeBali memang menyimpan banyak pesona yang sayang banget buat dilewatkan. Tak cuma menyediakan pantai-pantai kece buat menikmati sunrise, namun Bali juga menawarkan tempat-tempat keren untuk melihat sunrise yang tak kalah menakjubkan. Pemandangan matahari pagi yang mengintip dengan malu-malu ditambah suasana pagi yang tenang menjadikan liburan di Bali semakin terasa nikmat. Dan berikut ini tempat-tempat yang bisa travelers kunjungi untuk bisa mendapatkan pemandangan cantiknya matahari pagi.

1. Pantai Sanur

Sanur-SunrisePantai yang satu ini memang populer banget sebagai tempat buat melihat matahari pagi di Bali. Begitu populernya hingga pantai ini memiliki julukan sebagai sunrise beach. Tak heran jika kemudian banyak wisatawan yang tiba di Bali pagi hari akan menuju pantai ini terlebih dahulu. Sambil menikmati keindahan pagi, travelers bisa berjalan-jalan menikmati lembut pasirnya yang membentang di garis pantainya yang mencpai 3 km. Ada pula jogging track yang bisa travelers gunakan untuk berlari-lari kecil. Begitu indahnya pemandangan pagi hari di Sanur hingga mampu membius banyak seniman, yang salah satunya adalah A. J. Le Mayeur asal Belgia hingga membuatnya tinggal di Bali dan mendirikan sebuah museum lukis bernama yang sama dengan sang seniman. Apakah kamu juga yang termasuk terbius dengan pemandangan sunrise di Sanur travelers? 😉

2. Pantai Lovina

sunrise lovinaPantai yang selanjutnya juga tak kalah legendaris dengan Pantai Sanur, yakni Pantai Lovina. Pantai yang satu ini menawarkan pesona alami yang tak ditemui di pantai lainnya dan menjadi ikon dari Lovina. Apalagi kalau bukan pemandangan lumba-lumba liar yang asik berenang ke sana kemari. Karena pemandangan ini hanya bisa dinikmati pada pagi hari, wisatawan pun banyak yang datang subuh-subuh demi bisa melihat secara langsung mamalia laut yang lucu tersebut lebih dekat. Sambil menikmati tingkah lucu para lumba-lumba, travelers pun mendapatkan tambahan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Apalagi kalau bukan pemandangan matahari pagi yang bersinar malu-malu sebelum akhirnya bersinar dengan terik. Para lumba-lumba ini pun semakin terlihat menakjubkan dengan sinar matahari yang menyinari di belakangnya.

3. Pantai Amed

sunrise-amedPantai yang berada di daerah Karangasem ini akan membuat travelers terpesona dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Suasananya juga cukup tenang dengan perbukitan dan hamparan sawah yang mengelilingi. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai nelayan dimana sebagian masyarakat sekitar pantai selain sebagai nelayan juga berprofesi sebagai petani garam tradisional. Pantai Amed juga terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Namun untuk berkunjung ke pantai ini sebaiknya dilakukan di pagi hari. Karena travelers akan dimanjakan dengan pemandangan pagi yang cukup menakjubkan. Matahari pagi nampak mengintip malu-malu dari balik Gunung Agung dan menemani pagi yang tenang di Amed. Berkunjung di pagi hari juga memberikan kesempatan kepada travelers untuk menikmati aktivitas di perkampungan nelayan dan juga ramainya pasar ikan.

4. Danau Batur

sunrise-danau-baturKawasan Kintamani bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati keindahan matahari pagi. Apalagi kalau bukan di Danau Batur. Matahari pagi yang mengintip di balik keagungan Gunung Batur menampilkan semburat jingga dan terpantul di air danau yang jernih. Apalagi dengan adanya kabut pagi yang semakin menambah keeksotisan pagi di Danau Batur.

Itu tadi travelers sejumlah tempat-tempat keren buat menyaksikan keindahan sunrise di Bali. Makanya jangan ragu buat dateng pagi-pagi buat traveling ke Bali. Karena pemandangan yang menakjubkan siap menanti kamu 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *