Romantic Dinner in Jimbaran Beach

pantai jimbaranKawasan Badung memang surga untuk pantai-pantai indah. Bukan hanya memiliki Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Benoa, namun kawasan ini masih memiliki pantai lain yang cukup romantis dan menawarkan kuliner yang lezat. Ialah Pantai Jimbaran atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Kedonganan atau Pantai Melaya. Pantai yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan atau sekitar 16 km dari Denpasar ini berada di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, tepatnya di teluk jimbaran. Pantai yang hanya berjarak 3 km atau 10 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini merupakan kampung nelayan sehingga bisa menjadi tempat yang pas untuk berburu ikan segar.

Pantai-Jimbaran-Bali-Pantai yang menghadap ke Samudera Hindia langsung ini, memiliki pasir pantai yang lembut dan berwarna putih kekuning-kuningan di sepanjang bibir pantainya. Anda bisa menimati kelembutan pasir di kaki anda dengan mencoba berjalan dengan kaki telanjang di atasnya. Bibir pantai yang cukup luas memberi anda keleluasaan untuk bermain dan menikmati pasirnya. Pasir tersebut juga cukup bersih yang akan membuat anda semakin betah berlama-lama bermain di atasnya. Hal ini tak terlepas dari kerja sama semua pihak di sekitar pantai yang berusaha untuk menjaga kebersihan pantai dengan jalan bergotong-royong membersihkannya.

sunset pantai jimbaranAnda bisa bersantai dan berjemur sembari menikati keindahan birunya air laut yang berpadu dengan langit tropis yang juga berwarna senada. Oh iya, meski berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ombak pantai ini cukup tenang sehingga anda bisa bermain air ataupun berenang dengan aman dan tenang. Anda pun bisa menyaksikan kesibukan Bandara Internasional Ngurah Rai dari pantai ini. Dengan semua keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Jimbara, tak heran jika banyak investor yang menanamkan uang mereka dengan membuka usaha di sekitar pantai. Banyak hotel murah di Bali yang bisa anda temui berjajar di sekitar pantai dan anda gunakan untuk akomodasi anda. Banyak pula restoran yang menawarkan berbagai olahan seafood khas Pantai Jimbaran.

Seafood-Jimbaran-BeachJika anda ingin mencari ikan segar sendiri , sebaiknya anda bertandang ke pantai ini sebelum jam 11.00 siang. Anda bisa menemukan nelayan yang baru pulang melaut dan menjual hasil tangkapan mereka ke pasar ikan yang lokasinya tak jauh dari pantai. Ada banyak pilihan ikan segar yang bisa anda pilih. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup murah. Namun, surga seafood di pantai ini akan tiba di kala sore hari. Bagi orang-orang yang enggan untuk repot, mereka lebih memilih menikmati seafood yang siap santap dibandingkan mengolahnya sendiri. Dan Pantai Jimbaran kembali akan memanjakan anda untuk hal tersebut.

santap romantis pantai jimbaranJelang sore hari, banyak restoran yang menggelar bangku panjang tak jauh dari tepi pantai. Mereka menyajikan berbagai hidangan laut bakar, seperti ikan, lobster, dan kerang, yang disajikan bersama dengan sambal khas Bali. Sajian tersebut semakin nikmat karena disantap dengan bertemankan pemandangan matahari terbenam dan semilir angin pantai yang membuat suasana bersantap terasa romantis. Kala malam menjelang, suasana romantis semakin kental terasa dengan adanya bulan dan bintang yang menjadi teman bersantap. Jadi jika anda ingin bersantap di tepi pantai dengan suasana romantis, Pantai Jimbaran bisa menjadi pilihan untuk anda.

Refrensi:

  • http://www.anythingbali.com/menikmati-seafood-bakar-di-pantai-kedonganan/
  • http://www.rentalmobilbali.net/pantai-jimbaran/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *