Pilihan Wisata untuk Libur Lebaran Di Bali

baliPesona Bali memang cukup banyak menarik wisatawan untuk menghabiskan setiap moment di pulau dewata tersebut. Tak terkecuali ketika musim libur lebaran yang akan datang sebentar lagi. Dari tahun ke tahun, kunjungan ke Bali pada musim lebaran terus meningkat. Dengan banyaknya pesona wisata yang ada dimiliki Bali, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata keluarga, wisata outdoor, ataupun wisata indoor, pantas menjadikan tempat ini menjadi kunjungan wajib di setiap momen. Nah, spesial untuk lebaran ini, destinasi wisata keluarga merupakan tempat yang pas untuk menghangatkan kembali suasana bersama keluarga dengan berbagai aktivitas seru yang menyenangkan. Yuk simak sejumlah tempat wisata keluuarga favorit wisatawan selama berkunjung di Bali.

1. Bali Safari & Marine Park

night safariTempat yang satu ini memang pantas dikunjungi kala libur lebaran. Tidak hanya menjadi rumah sejumlah satwa, namun Bali Safari & Marine Park juga menawarkan sejumlah atraksi menarik lainnya. Bahkan perjalanan safarinya tidak hanya dilakukan pada siang hari namun juga di malam hari dengan atraksi yang tak kalah menarik. Bali Safari & Marine Park juga menawarkan wisata edukasi dengan keberadaan pameran binatang untk sejumlah binatang eksotis seperti harimau dan gajah dimana pengunjung bisa melihat para gajah pekerja yang telah pensiun. Ada pula fosil mammoth yang merupakan gajah purba di museum gajah.

tsavo lion restaurantSebagai wujud kecintaan pada budaya Bali, Bali Safari & Marine Park juga menawarkan pertunjukan kesenian khas Bali dan Bali Agung Show di teater Bali. Selain itu juga ada water park dan fun zone yang dilengkapi dengan sejumlah wahana seru untuk bersenang-senang bersama keluarga. Jika ingin melihat koleksi ikan-ikan di seluruh dunia, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Marine Park yang merupakan kolam air tawar raksasa. Dan yang terakhir jangan lewatkan sensasi bersantap dengan ditemani singa-singa putih di Tsavo Lion Restaurant. Bali Safari & Marine Park juga menyediakan layanan akomodasi yang bernama Mara River Safari Lodge yang semakin melengkapi pelayanan dari Bali Safari & Marine Park.

2. Waterbom Bali

waterbom baliWater park yang dibangun di area seluas 3,5 hektar ini menawarkan sejumlah wahana air yang seru untuk keluarga. Waterbom Bali memiliki bermacam-macam jenis slider dengan berbagai tantangan berbeda yang ditawarkan. Ada pula sejumlah wahana untuk anak-anak kecil agar semakin betah berlama-lama di sana. Tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo dan sejumlah fasilitas lainnya untuk kenyamanan selama berkunjung ke sana. Berbagai kuliner juga dijajakan di area food court yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi perut kala lelah bermain. Tidak hanya menyediakan wahana air, Waterbom Bali juga menawarkan sejumlah aktivitas menarik lainnya seperti pijat, hair briding, nail art, face painting, hingga terapi ikan.

3. Pantai Kuta

sunset pantai kutaSi pantai matahari terbenam ini memang tak pernah terlewatkan dalam kunjungan wisata ke Bali. Dengan pesona ombaknya yang cocok untuk pecinta surfing semakin menambah daya tarik Pantai Kuta. Belum lagi aksesnya yang mudah karena berdekatan dengan sejumlah hotel dan cafe di Bali. Dan tak ketinggalan adalah pemandangan matahari sore di ufuk barat memantulkan warna jingga pada air lautnya.

4. Danau Beratan dan Pura Ulundanu

danau beratanDanau yang lebih dikenal dengan nama Danau Bedugul ini memang memiliki pemandangan yang cukup indah. Apalagi didukung dengan suasananya yang sejuk khas pegunungan. Pengunjung bisa menyewa perahu motor ataupun perahu tradisional untuk meneglilingi danau. Selain itu juga terdapat Pura Ulundanu yang memiliki bentuk khas Bali dengan bentuk bertingkat atau yang disebut dengan Meru. Sebelum menuju pura, terdapat taman yang cukup indah dengan berbagai koleksi tanaman tropis yang cantik. Berkunjung ke Danau Beratan mengajarkan kepada pengunjung mengenai nilai-nilai toleransi dimana keberagaman kepercayaan bisa hidup secara berdampingan yang dibuktikan dengan keberadaan Pura Ulundanu, candi Budha, dan juga masjid yang sama-sama terawat dengan baik.

Semoga beberapa pilihan wisata tersebut bisa menjadi refrensi untuk pilihan liburan di Bali. Happy Holiday 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *