Pengalaman Bersantap Tak Terlupakan Di Tsavo Lion Restaurant

splash-tsavo-lion-restaurant-1Bali seolah tak pernah berhenti memberikan kejutan kepada wisatawan untuk membuat mereka senantiasa kembali berkunjung ke sana. Mulai dari sejumlah wisatanya yang semakin tahun semakin bertahun hingga keberadaan sejumlah cafe dan restoran yang semakin menyempurnakan perjalanan wisata para travelers. Kehadiran cafe dan restoran yang terus berjamur di Bali membuat sejumlah pemilik restoran berlomba kreatif untuk membuat tempat mereka ramai dikunjungi. Bahkan sejumlah tempat wisata juga menyediakan fasilitas restoran untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Salah satunya adalah Bali Safari & Marine Park. Selain menyediakan hotel Mara River Safari Lodge, Bali Safari & Marine Park juga melengkapi fasilitasnya dengan menyediakan dua restoran yakni Uma Restaurant dan Tsavo Lion Restaurant. Di Uma Restaurant pengunjung akan dimanjakan dengan menu lokal, Asia, dan juga international dalam suasana khas pedesaan. Sementara Tsavo Lion Restaurant akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan restoran inilah yang akan kita bahas kali ini.

tsavo lion1Jika anda pernah mengunjungi Tiger Cave yang ada di Taman Safari 2 prigen Pasuruan, maka konsep yang sama juga dihadirkan oleh Tsavo Lion Restaurant. Keduanya sama-sama menawarkan pengalaman bersantap dengan dikelilingi hewan buas. Yang membedakan hanya di jenis hewannya dimana yang satunya bersantap dengan dikelilingi harimau putih sementara di Tsavo dikelilingi dengan singa si raja hutan. Pengalam bersantap dengan hewan-hewan liar ini bahkan menjadi yang pertama di Asia loh. Eits, tapi anda jangan khawatir ya jika berkunjung ke sana. Anda tetap bisa bersantap dengan nyaman tanpa harus khawatir dijadikan santapan oleh hewan-hewan liar tersebut. Karena pengunjung yang bersantap di sana akan masuk dalam sebuah ruangan berdinding kaca tebal seperti masuk dalam sebuah laboratorium. Dari dalam pengunjung bisa melihat aktivitas para singa, begitu pula dengan hewan buas tersebut. Yang hanya bisa memandangi pengunjung dan santapan mereka yang lezat tanpa bisa berbuat banyak, hehe.

tsavo lionSecara keseluruhan lokasi Tsavo Lion Restaurant mengelilingi kandang singa sehingga dimana pun pengunjung berada mulai dari bar hingga toilet bisa menyaksikan para singa yang sedang beraktivitas. Ada yang asik bersantai di bawah pohon, ada pula anak-anak singa yang asik membuntuti para induknya. Pada waktunya memberi makan, para penjaga sengaja meletakkan makanan singa tak jauh dari dinding kaca Tsavo Lion Restaurant sehingga setiap pengunjung bisa dengan leluasa melihat para singa tersebut makan. Pengunjung juga bisa memotret singa-singa yang asik berdiri di atas kopje rock dan memotret mereka secara leluasa.

TsavoLion-logoNama Tsavo Lion yang digunakan berasal dari nama kisah dua singa jantan Afrika yang selama 9 bulan memakan sekitar 140 orang pekerja rel kereta api. Para pekerja tersebut diperintahkan oleh Pemerintah Inggris guna membangun rela yang melintasi Sungai Tsavo. Karena kejadian tersebut, akhirnya dua singa itu pun diburu dan salah satunya berhasil ditembak mati pada 9 Desember 1898 oleh Lt. Col. John Henry Petterson selaku Kepala Insinyur konstruksi. Hanya berjarak tiga minggu dari tertembaknya singa pertama, singa yang kedua pun mengalami hal yang sama. Dan kini kedua singa tersebut diawetkan kulitnya dan disimpan di The Field Museum yang berada di Chicago, Ilinois, Amerika Serikat.

tsavo lionPadang rumput Afrika menjadi background restoran unik ini. Nuansa Afrika secara lengkap juga dihadirkan pada desain interiornya yang semakin membawa imajinasi pengunjung seolah bersantap diantara savana Afrika. Alunan musik ala Afrika mengiringi waktu makan pengunjung dan dilengkapi dengan efek pencahayaan yang membuat benar-benar seperti di Afrika. Auman dari sang raja hutan mempersilahkan pengunjung untuk menikmati makanan mereka. Tak hanya savana Afrika yang memperindah pemandangan di Tsavo Lion Restaurant, namun juga kemegahan dari Gunung Agung, Bali yang nampak menjulang dari kejauhan semakin menambah keindan Tsavo Lion Restaurant. Sebuah tempat bernama Nguciro Grill bisa dijadikan tempat pelaksanaan pesta barbecue dengan bertemankan pemandangan para binatang yang sedang merumput dengan bebas.

chef tsavo lionTsavo Lion Restaurant menghadirkan  beragam kuliner dari seluruh dunia. Sehingga pengunjung bisa berkenalan dengan berbagai kuliner mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, Mediterania dan juga Amerika Selatan. Semua masakan tersebut dihadirkan oleh koki-koki yang berpengalaman sehingga harganya pun sebanding dengan kelezatan dan juga pengalaman yang diberikan. Jadi jika anda ingin merasakan pengalaman bersantap yang tak telupakan bisa mengunjungi Tsavo Lion Restaurant yang berada di dalam area Bali Safari & Marine Park, tepatnya di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar. Mau sarapan, makan siang, ataupun makan malam bisa anda lakukan di sini. Masing-masing memberi pengalaman berbeda, yakni di pagi dan siang hari menyaksikan aktvitas para singa sementara di malam hari menjadi momen makan malam romantis dengan pemandangan alam liar.

Refrensi:

http://www.anythingbali.com/asiknya-makan-ditemani-singa-singa-liar/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *