Pantai Amed, Dua Keindahan Alam dalam Satu Lokasi

jemeluk-dan-amedMembahas lokasi wisata di Bali memang gak ada habisnya. Dari wisata kuliner, wisata alam, wisata pantai hingga wisata bawah lautnya. Pantai Amed, terletak di Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem memiliki pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Dengan pasir hitam sisa letusan vulkanik dari Gunung Agung, laut yang sebiru langit menjadikan Pantai Amed sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 

bali-media-info-tempat-wisata-pantai-amed-beach-karangasem-bali-9Namun yang paling dicari dari Pantai Amed adalah wisata  bawah lautnya. Emang ada apa sih? Jangan salah, Pantai Amed menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat sangat indah. Dengan air yang laut yang tenang dan jernih, beraneka ikan laut tropis dan karang-karang yang indah banyak menarik minat para wisatawan untuk melakukan kegiatan diving dan snorkling di sini. Selain itu bangkai kapal patroli Jepang pada masa Perang Dunia II yang berada tidak jauh dari Pantai Amed menjadi spot diving favorit para wisatawan. Kerangka kapal yang penuh dengan karang yang indah menjadi rumah bagi ikan-ikan yang hidup di Pantai Amed. Sedikit menjauh dari Pantai Amed, kalian akan menemukan Jemeluk Bay, yakni lokasi penyelaman dengan taman coral yang indah yang menyuguhkan pemandangan ikan pari, hiu karang dan penyu yang bebas berenang di lautan.

 

69800ceee40757bce64eda6c1d0c35daKeindahan lainnya yang bisa kalian temukan dari Pantai Amed adalah sunrise! Yup, Pantai Amed menjadi salah satu lokasi untuk melihat sunrise. Terlebih dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung yang menjulang dengan gagahnya, membuat sunrise makin terlihat indah dan berkesan. Ditambah dengan kondisi geografi Pantai Amed yang berbukit dan kaki bukit yang langsung menjamah laut, juga deretan perahu nelayan yang berjajar di bibir pantai membuat pemandangan Pantai Amed semakin aduhai. Tentu travelers juga tidak ingin melewatkan pemandangan yang seperti ini bukan?

Dengan semua keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Amed, rasanya belum lengkap jika belum berinteraksi dengan warga sekitar. Travelers bisa mengunjungi rumah-rumah penduduk lokal yang berada di sekitar Pantai Amed untuk melihat secara langsung proses pembuatan garam. Proses pembuatan garam yang dilakukan oleh penduduk di sekitar Pantai Amed masih dilakukan secara tradisional, karena itu banyak wisatawan asing yang tertarik untuk melihat langsung prosesnya.

bali-media-info-tempat-wisata-pantai-amed-beach-karangasem-bali-8Keunggulan lain dari Pantai Amed adalah suasana Pantai yang masih asri dan belum terkontaminasi dengan kehidupan yang modern, meski begitu fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Amed sangat lengkap loh. Kalian tidak akan kesusahan mencari penginapan dan tempat makan di sekitar pantai. Hal itu berdampak pada profesi warga sekitar. Jika dahulu sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai petani garam dan nelayan, kini sebagian penduduk beralih profesi ke sektor pariwisata.

Pantai Amed dapat menjadi pilihan bagi travelers yang ingin menjauh dari keriuhan kehidupan kota. Suasana pantai yang sangat tenang dan pemandangan yang menakjubkan bisa kalian dapatkan di Pantai Amed ini. Untuk masalaha penginapan, jangan khawatir. Inilah beberapa referensi hotel yang bisa kalian gunakan jika ingin berkunjung ke Pantai Amed:

 

Referensi :

http://www.water-sport-bali.com/amed-bali/

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *