Pabrik Jangkrik85, Pusatnya Kartun Di Bali

jangkrik1Bali memang memiliki sejumlah tempat untuk berburu oleh-oleh atau souvenir khas Bali. Bukan hanya Joger dan Krishna, karena Bali masih menyimpan banyak outlet yang juga menjual souvenir khas Bali. Slaah satunya adalah Pabrik Jangkrik85. Eitss, tapi jangan berpikir bahwa tempat ini menjual jangkrik dan segala hal tentang jangkrik ya. Karena layaknya Joger, tempat ini pun memiliki koleksi souvenir khas Bali buatan sendiri. Jika Joger adalah pabrik kata-kata dengan kata-kata unik sebagai ikon produknya, maka Pabrik Jangkrik85 memiliki kartun sebagai ikon produknya. Jadi buat anda pecinta kartun, outlet yang satu ini patut untuk anda kunjungi.

detik_Jangkrik85Istio Adi adalah orang yang berperan penting dibalik keberadaan Pabrik Jangkrik85. Ia yang pada awalnya berprofesi sebagai supplier hotel dan guru seni rupa banting setir dengan menekuni seni. Hal ini ia lakukan tepat sesudah tragedi Bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002. Bersama dengan teman-teman kartunis dan desain grafis, Istio Adi mulai bergulat denagn dunia desain kartun dan juga karikatur. Tema yang ia angkat adalah budaya Bali guna memperkenalkan dan memahamkan kepada wisatawan local dan mancanegara akan keindahan budaya Bali. Ada banyak outlet Pabrik Jangkrik85 yang tersebar di Bali sejak tahun 2003. Seperti Joger, Pabrik Jangkrik85 mengkhususkan diri sebagai produk asli Bali sehingga hanya di Bali produknya bisa didapatkan. Yang membedakan Pabrik Jangkrik85 memiliki beberapa cabang seperti di sentral Parkir Kuta, Sanur, Ubud, Centro Cartoon Corner. Sementara untuk oulet utamanya berada di Jl. Sunset Road.

Picture-1Untuk produk souvenir yang dikeluarkan Pabrik Jangkrik85 cukup beragam, mulai dari pin, topi, celana pendek, kaios dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu ragu dengan kualitas barang yang dihasilkan karena tidak kalah dengan produk Joger namun dengan harga yang ringan di kantong. Desain kartun dan karikatur yang menggambarkan budaya Bali menjadi ikon utama produk souvenir Pabrik Jangkrik85. Ada yang menggambarkan tempat wisata di Bali, tokoh penting di Bali, dan juag peristiwa terbaru yang ada di Bali. Uniknya selain berbelanja, anda juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan souvenir di sini secara gratis. Anda pun bisa memesan desain kartun pada kaos yang anda beli, misalnya karikatur wajah anda.

detik_Museum_Kartun_3Pemilik Pabrik Jangkrik85 juga mendirikan Museum Kartun Indonesia yang lokasinya berdampingan dengan outlet utama. Berbagai kartun karya maestro terkenal dipajang di sini. Beberapa ada yang diabadikan di kaos yang dijual Pabrik Jangkrik85, namun dengan kondisi limited edition. Tapi anda tidak perlu khawatir karena jika produk yang anda cari tidak ada, anda bisa memesan langsung dan akan diproduksi kembali. Jadi jangan lewatkan untuk berburu souvenir berikon kartun di Pabrik Jangkrik85.

Refrensi:

http://www.1001wisata.com/berbelanja-kartun-di-pabrik-jangkrik85-bali/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *