Nikmatnya Sajian Ikan Bakar Di Pantai Pebuahan

ikan bakarBerwisata ke pantai tidak hanya bisa menikmati wisata alam namun juga sambil berwisata kuliner. Dengan sajian khas berupa olahan aneka seafood yang menggiurkan. Kuliner yang satu ini memang pas menjadi teman untuk menikmati indahnya pantai sambil ditemani es kelapa muda yang segar. Apalagi jika seafood yang diolah masih dalam kondisi segar karena baru saja ditangkap. Karenanya tak mengeherankan jika disejumlah pantai banyak berdiri warung yang menawarkan hidangan seafood, terutama ikan bakar. Tak terkecuali di pantai Bali. Banyak pantai di Bali yang dihiasi dengan jajaran rumah makan ataupun restoran yang menawarkan beraneka ragam seafood bakar. Kali ini kita akan mengunjungi Pantai Pebuahan yang berada di Banjar Pebuahan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

pantai-pebuahanPantai Pebuahan memang merupakan pantai dengan perampungan nelayan sehingga juga disebut dengan nama Pantai Nelayan. Sebagian besar masyarakat desa ini mneggantungkan hidup mereka dari hasil Pantai Pebuahan dengan menjadi nelayan. Pemandangan nelayan yang akan berangkat dan pulang dari melaut menjadi pemandangan yang biasa ditemui di pantai ini. Ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan ini pun bisa langsung anda beli sebelum kemudian berpindah ke pasar ikan. Karena langsung membeli dari mereka sehingga harga yang ditawarkan pun cukup murah. Anda bisa langsung membakar ikan-ikan tersebut dipinggir pantai sebagai teman untuk bersantai. Apalagi jika dilakukan beramai-ramai bersama kawan-kawan yang semakin membuat suasana bersantai semakin nikmat dan seru.

ikan bakar pantai pebuahanJika anda tak ingin repot-repot membakar ikan ataupun ingin menikmati sajian yang lebih lengkap sebagai teman makna ikan bakar tersebut, anda bisa makan di rumah makan ataupun cafe yang berjejeran di sekitar lokasi pantai. Asiknya lagi anda bisa bebas memilih mana ikan yang akan anda makan untuk kemudian dibakar oleh sang penjual. ikan-ikan tersebut tidak hanya segar namun juga diolah dengan masakan yang akan membuat anda meneteskan air liur. Cukup dengan membayar Rp 65.000/kilo, sajian ikan bakar lengkap dengan nasi, tahu atau tempe goreng sebagai lauk pendamping, lalapan, dan tak ketinggalan sambalnya yang semakin menggoda selera siap anda nikmati. Sementara menunggu sajian matang, buah hati anda bisa bermain-main di sekitar pantai, entah berlari ataupun membuat istana pasir. Konsep rumah makan yang lesehan semakin menambah kenikmatan kala bersantap dengan ditemani semilir angin pantai yang semakin membuat lahap nafsu makan.

pebuahan (1)Banyak warga asli Pebuahan yang kerap mengobati rindu lantaran dengan makan di rumah makan di sekitar Pantai Pebuahan. Biasanya pada saat akhir pekan mereka bertandang ke sini. Karenanya jangan heran jika anda bisa makan setelah menungu begitu lama pada saat akhir pekan atau dimusim liburan. Karena pantai ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan namun juga sejumlah penduduk lokal. Dengan kondisi yang seperti ini para pedagang bisa menghabiskan 10 kg ikan/hari dan menghasilkan omset hingga Rp 300.000/hari. Hitung-hitungan tersebut berlaku kala pantai sedang sepi. Namun di musim liburan tentunya  pendapatan para pemilik rumah makan semakin bertambah.

pantai pebuahanSelain jajaran ikan bakar rumah makan sekitar Pebuahan, Pantai Pebuahan sendiri memiliki pemandangan yang indah. Pasir hitam khas pantai di Kabupatena Jembrana juga bisa adna temui di pantai ini. Air lautnya yang berwarna biru begitu jernih dan juga menawarkan ketenangan. Apalagi suasana di pantai cukup sejuk dan tenang yang semakin menyempurnakan kegiatan bersantai di sini. Yang tak boleh terlewat adalah kala matahari menutup diri di ujung lautan yang juda menutup wisata d Pantai Pebuahan untuk hari itu. Jadi tunggu apalagi, jangan lewatkan bertandang ke Pantai Pebuhanan dalam tour Bali anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *