Nikmatnya Bersantap Di Warung D’Sawah

warung d'sawah bali indonesiaWarung D’Sawah merupakan restaurant tradisional Bali yang harus kalian kunjungi ketika berwisata kuliner di Bali. Restaurant yang mengusung konsep suasana desa di Bali ini berada di Jalan Kerobokan Kelud No. 17, Kuta Utara. Seperti namanya Warung D’Sawah dikelilingi oleh sawah yang menjadi daya tarik utama dari restaurant ini, dengan pemandangan hamparan sawah padi dan tanaman hijau yang menyegarkan mata akan menambah kenikmatan kalian ketika bersantap di Warung D’Sawah.

dsc_0040Suasana desa yang dihadirkan dari restaurant ini dapat kalian rasakan ketika memasuki halaman parkir Warung D’Sawah. Alunan gamelan khas Bali akan menyapa para wisatawan yang datang berkunjung. Dengan senyum ramah para pelayan perempuan yang mengenakan pakaian adat Bali akan mempersilahkan pengunjung memilih tempat untuk menyantap hidangannya di saung atau di luar halaman. Hmmm menyantap makanan di ruang terbuka dengan pemandangan yang sangat indah, tentu saja ini akan menjadi pengalaman indah yang tidak terlupakan. Warung D’Sawah juga memiliki taman kecil yang sangat indah juga halaman berumput yang bisa digunakan si kecil untuk bermain.

bebek-warung-dsawahMenu andalan dari Warung D’Sawah adalah Bebek Goreng yang sudah sangat terkenal. Bebek goreng di sini terkenal dengan dagingnya yang gurih dan empuk. Selain itu untuk menjaga kualitas rasa, bebek yang digunakan bukan bebek potong loh, melainkan bebek kampung dari Tabanan yang fresh karena baru di sembelih. Resep kelezatan bebek goreng Warung D’Sawah terletak pada bumbu khas Bali yang digunakan ketika merebus dagingnya. Lama waktu ketika bebek diungkep juga berdampak empuk tidaknya daging bebek ya. Ketika bebek goreng dihidangkan, aroma rempah-rempah akan menyerang indra penciuman kalian. Bebek goreng ini dihidangkan bersama dengan nasi, lalapan dan sambal. sambal yang dihidangkan pun ada tiga jenis, yaitu smbal uleg, sambal bajak dan sambal matah. Semangkuk sup berisi irisan wortel dan dain prei juga dihidangkan sebagai pelengkapnya.

1425445662720Menu andalah lainnya yang bisa kalian cicipi adalah bebek betutu, tidak mau kalah dengan bebek goreng, bebek betutu yang disajikan disini juga sangat mengundang selera hanya dengan mencium aromanya saja. Untuk masalah harga Warung D’Sawah memang terhitung lumayan guys, porsi seperempat bebek dibandrol dengan harga Rp.120.000. Untuk harga minuman berkisar dari harga Rp.10.000 sampai Rp.120.000 per gelasnya. Bukan tempat yang cocok bagi kalian yang berlibur ke Bali dengan budget minimalis, namun tidak ada salahnya sekali-sekali berkunjung ke Warung D’Sawah. Harga yang ditawarkan setara dengan kepuasan yang didapatkan ketika berkunjung ke sini, jadi jangan heran jika kalian berkunjung ke Warung D’Sawah dan kebetulan bertemu dengan artis-artis nasional. Karena beberapa artis seperti Pak Bondan, Titi Kamal, Kiki Fatmala dan Denada menjadikan restaurant ini sebagai jujugan ketika berada di Pulau Dewata.

 

 

Referensi :

http://bali.tribunnews.com/2014/08/08/bumbu-rempah-merasuk-tulang-bebek-warung-dsawah-kerobokan

http://mietos.blogspot.co.id/2013/10/warung-dsawah-menyajikan-makanan-khas.html

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *