Menyepi di Nusa Lembongan Part 1

img_0652Haai travelers, udah bau-bau weekend nih. Mau ke mana kali ini travelers? Pengen ke Bali tapi bosen sama pantainya yang itu-itu aja? Eittsss, jangan salah loh. Sini aku kasih bocoran tempat yang kereenn abis! Di mana lagi kalo gak di Nusa Lembongan. Nusa Lembongan ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak di antara Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Jadi kalo kalian ada di Pulau Bali, kalian harus nyebrang dulu untuk sampai ke sini.view-from-the-pointNusa Lembongan berjarak sekitar 30 menit jika ditempuh dengan menggunakan speed boat dan 1,5 jam jika menggunakan public transport merupakan tempat yang sempurna untuk menjauh dari hiruk pikuk kehidupan Bali. Nah jika travelers merasa bosan dengan bali yang itu-itu aja, kalian harus mencoba untuk datang kemari. Kalian akan merasakan suasana yang sangat berbeda dengan kehidupan kota di Bali.

Emang apa sih yang bikin Nusa Lembongan spesial banget? Saat kalian sampai di Pelabuhan Jungut Batu-Nusa Lembongan, kalian akan disuguhi pemandangan yang Nusa Lembongan yang menanjak. Setelah dari Pelabuhan kalian bisa pergi ke atas bukit dan kalian akan menemukan banyak sekali bangku-bangku di dekat cafe yang memang disediakan untuk wisatan agar dapat memandangi keindahan Nusa Lembongan dan sekitarnya. Kalian juga bisa melihat Pulau Bali dan Gunung Agung di kejauhan. Tempat ini juga high recomended untuk kalian yang ingin melihat sunset. 

dsc_3488Selanjutnya kalian bisa menuju Dream Beach. Di sini merupakan lokasi untuk bersurfing ria dengan ombak yang menggulung-gulung tinggi. Jadi jangan heran jika banyak turis asing di sini ya, karena Nusa Lembongan menyediakan banyak sekali keindahan di darat dan laut, terutama bawah lautnya. Untuk sampai ke Dream Beach kalian harus rajin bertanya kepada penduduk lokal ya guys karena sedikit sekali papan petunjuk arahnya. Jika kalian tidak ingin susah, ada akses khusus untuk menuju Dream Beach, yakni melewati resort yang mengelilingi pantai Dream Beach ini. Untuk kalian yang kurang mahir berenang dan staminanya kurang, lebih baik untuk tidak berenang di pantai ini ya, karena ombaknya yang besar dan tidak ada penjaga pantai yang mengawasi. Keselamatan ada di tangan kalian, jadi be wise ya 😉

1408873612290Dari Dream Beach kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju Devil’s Tears. Jangan mikir yang aneh-aneh, meskipun nama lokasinya aneh, yaitu Devil’s Tears, tapi tempatnya keren banget. Sebelum kalian sampai di Devil’s Tears kalian harus melewati tebing terlebih dahulu. Jangan Takut, cukup berhati-hati saja ketika melewatinya, maka kalian akan sampai di lokasi dan kallian akan tercengang. Tentu saja kalian akan tercengang, karena kalian akan menemukan gundukan laguna-laguna yang berlapis layaknya terasiring, dan saat ada ombak besar yang menghempas maka air laut akan jatuh dari laguna-laguna tersebut seperti air terjun yang berlapis. Dan yang lebih keren lagi ketika ada ombak datang, maka akan muncul pelangi di celah antara tebing dan laguna.

Gimana travelers? Seru? Menantang? Berminat ke Nusa Lembongan? Untuk menuju Nusa Lembongan kalian bisa menaiki speed boat dari Pantai Sanur. Di sana kalian bisa menanyakan jadwal menyeberang, karena setiap operator memiliki jadwal sendiri. Untuk tarif dipatok sekitar Rp.60.000 – Rp.150.000. Jika dirasa terlalu mahal, kalian bisa menaiki public transport yang hanya berangkat pada pagi hari. Masih banyak lagi lokasi keren yang ada di Nusa Lembonga, tunggu ulasan selanjutnya yaaa 😉

 

Referensi :

https://mprito.wordpress.com/2014/09/09/wisata-seru-nusa-lembongan-bali/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *