Mengenal Aneka Satwa Di Bali Safari & Marine Park

taman-safariBerkenalan dengan satwa tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi sejumlah pecinta binatang. Tak terkecuali bagi anak-anak anda. Ada sejumlah tempat di Bali yang bisa anda kunjungi bersama buah hati anda dan mengenalkan kepada mereka mengenai dunia fauna. Salah satunya adalah Bali Safari & Marine Park, yang merupakan salah satu cabang Taman Safari Indonesia. Sebagai anggota dari The South East Asians Zoo Associations (SEAZA), Conservations Breeding Specialist Group (CBSG), The World Associations of Zoo and Aquariums (WAZA), serta Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI), Bali Safari & Marine Park menjadi tempat tinggal dan konservasi 60 spesies, termasuk sejumlah spesies langka, seperti Orangutan, Komodo, dan Jalak Bali. Anda bisa melihat kehidupan binatang-binatang ini secara langsung di alam mereka yang liar.

elephant rideLuas Bali Safari & Marine Park mencapai 40 hektar dan membentang hingga tiga desa di Gianyar, yakni Desa Medahan, Desa Serongga, dan Desa Lebih. Kebun binatang yang berlokasi di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km 19.8, Gianyar ini berjarak 17 km dari Denpasar atau sekitar 1 jam perjalanan melalui By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Seolah tak ingin melepaskan image lokasi dimana Bali Safari & Marine Park berada, kebun binatang ini juga menampilkan sejumlah pertunjukan kesenian Bali yang akan membuat anda bukan saja mengenal satwa lebih dekat namun juga berkenalan dengan kesenian bali lebih mendalam. Bali Safari & Marine Park akan memberikan anda dan keluarga pengalaman liburan yang berkesan dan sedikit “liar”.

Beragam kegiatan safari yang ditawarkan oleh Bali Safari & Marine Park, diantaranya:

safari joueney bali safari & marine park1. Nikmati perjalanan ekspedisi ke alam liar untuk melihat satwa-satwa lebih dekat dengan perjalanan safari. Dengan menggunakan kendaraan safari, anda akan diajak berkeliling ke habitat asli binatang-binatang tersebut yang bersetting India, Indonesia, dan Afrika. Anda bisa bertanya lebih mendalam mengenai kehidupan hewan-hewan tersebut kepada pemandu untuk mendapatkan pengalaman yang lebih dalam lagi. Dengan mode trem yang terbuka dan berAC, semakin menambah kenyamanan anda dalam bersafari dan memberikan anda keleluasaan mengabadikan tingkah para satwa tersebut. Dengan safari anda bisa mengenal para kuda nil yang asik berendam di Danau Manyara atau melihat harimau, singa, zabra, hingga Nelson si Badak Putih.

Ranthambore2. Usai bersafari anda bisa melihat sejumlah binatang-binatang eksotis yang dipamerkan di ruang mereka masing, seperti harimau putih yang berada di benteng kuno Ranthambore. Anda juga bisa menyaksikan para pensiunan gajah pekerja di Kampung Gajah, termasuk koleksi foto dan fosil gajah. Binatang eksotis lainnya yang juga dipamerkan adalah komodo, macan tutul dan jalak bali.

3. Ingin merasakan berkendara dengan binatang-binatang tersebut? Anda bisa mengikuti safari dengan mengendarai gajah yang tidak hanya memberikan anda pengalaman berbeda namun juga memberikan anda pengetahuan bagaimana merawat gajah-gajah tersebut.

night safari4. Night Safari adalah pengalaman lain yang lebih seru dan terasa sangat liar. Dengan menggunakan Safari Rangers anda akan dibawa berkeliling area Bali Safari & Marine Park dengan tujuan pertama melihat Pulau Komodo. Di sini terdapat goa komodo yang dihuni kelelawar dan kura-kura Brazai. Perjalanan berlanjut ke jembatan dengan sarang landak dan menuju Lapangan Ganesha serta Theater Bali. Selanjutnya anda dibawa ke Ranthambore dan lobi Mara River Safari Lodge. Di hotel yang berada di area Bali Safari & Marine Park ini anda bisa bermain dengan sejumlah hewan eksotis seperti ular dan burung macaw. Perjalanan anda akan berakhir di panggung terbuka yang berada di depan hotel yang menampilkan pertunjukkan tarian api, drum, dan pertunjukkan boneka dalam acara Afrika! Rhythm of Fire Show.

fresh aquariumUntuk mengenal kehidupan biantang laut, anda bisa menyaksikan mereka di aquarium raksasa yang berada di Marien Park. Di sini beragam ikan dari seluruh dunia berenangn bebas dengan leluasa. Selain beragam kegiatan safari tadi, Bali Safari & Marine Park juga memiliki area bermain dengan sejumlah wahana seperti Climbing Car, Merry Go Round, Spinning Coaster dan Go Go Bouncer. Area konservasi ini juga dilengkapi dengan waterpark yang akan membawa anda seru-seruan dengan wahana mereka Jungle Cruise dan Flume Ride. Anda juga bisa belajar budaya Bali seperti tari bali dan musik khas Balim rindik.

tsavo lion restaurantPuas menikmati semua kegiatan di Bali Safari & Marine Park, anda bisa bersantap siang di Uma Restaurant yang menawarkan menu tradisional khas Bali. Sementara di malam hari, pengalaman night safari anda yang liar semakin lengkap makan malam di Tsavo Lion Restaurant dengan bertemankan singa-singa liar. Anda tidak perlu khawatir karena selama makan malam anda berada di dalam “kandang” yang berlapis kaca tebal sehingga singa-singa tersebut tidak akan bisa mencapai anda. Bali Safari & Marine Park benar-benar memberikan anda pengalaman yang liar dan berbeda namun tetap seru dan patut dikunjunbgi kala berlibur ke Bali.

Refrensi:

  • http://www.balisafarimarinepark.com/
  • http://www.anythingbali.com/berlibur-ke-bali-safari-marine-park/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *