Indahnya Pantai Padang-Padang

Pesona-Pantai-Padang-Padang-659x439Sekarang tidak ada orang yang tidak mengenal Pantai Padang-Padang Bali. Kenapa? Tentu saja karena Pantai Padang-Padang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love yang dibintangi oleh aktor kawakan Julia Roberts. Awalnya Pantai Padang-Padang ini hanya di kenal beberapa wisatawan saja, terutama wisatawan asing, namun sejak film Eat Pray Love di rilis, banyak wisatawan dalam dan luar negri berbondong-bondong datang ke pantai ini. Selain sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love, Pantai Padang-Padang juga dijadikan lokasi syuting band Michel Learn To Rock untuk salah satu video musik mereka. Kebayangkan kan seberapa terkenalnya pantai ini?26553_T00069_sewamobilbalikenari_com_wpcontent_uploads_2015_09_pantaipadangbaliPantai Padang-Padang biasa disebut Pantai Labuan Sait oleh penduduk sekitar terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan-Badung. Satu arah dengan lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pantai Dreamland. Tidak ada salahnya travelers memasukkan Pantai Padang-Padang dalam list destinasi yang harus dikunjungi ketika travelers sedang berkunjung ke Bali. Dijamin deh travelers gak akan nyesel karena uda datang ke sini. Pantainya memang sempit, salah satu alasan kenapa dulu pantai ini sepi peminat sebelum nampang di film Hollywood, namun pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona. Pantai dengan latarbelakang pemandangan bukit yang rindang, karang yang terjal dan air laut yang jernih merupakan daya tarik dari Pantai Padang-Padang. Para bule yang datang ke pantai ini, selain mencari pemandangan pantai yang indah, mereka juga mengincar ombak yang besar dan panjang untuk bersurfing ria.

pantai padang padang tebingnyaTapi travelers jangan takut saat mendengar ombak yang besar, karena di tepi pantai ombaknya cukup tenang. Ombak besar yang di gunakan untuk bersurfing adalah ombak yang jauh ke tengah laut. Untuk mencapai Pantai Padang-Padang, dari Kuta kalian ambil arah menuju GWK. Jangan takut untuk tersesat, karena banyak sekali penunjuk arah yang bisa kalian gunakan sebagai pedoman, jika merasa kurang yakin maka kalian bisa bertanya arah kepada warga lokal. Setelah sampai di GWK kalian lurus saja menuju Pantai Dreamland. Lurus saja hingga menemui pertigaan di Labuan Sirait, di sana kalian belok kanan dan lurus sampai bertemu dengan jembatan yang lumayan panjang. Di sebelah kanan jembatan kalian bisa melihat Padang-Padang dari atas jembatan. Pantai Padang-Padang berada sekitar 30 meter di bawah jembatan, dan untuk memasuki pantai kalian akan melewati lorong tangga, hampir seperti gua dan di atasnya terdapat Pura. Unik bukan? Tapi tangganya cukup untuk satu orang ya guys, jadi jangan berebut hehe. Saat bermain air di pantai perhatikan juga keadaan sekeliling ya guys, di pantai ini banyak sekali karang-karang yang bertebaran. Jadi hati-hati jangan sampai terjadi kecelakaan kecil yang bisa merusak kesenangan kalian di pantai ini.

Pantai-Padang-PadangSelain pemandangannya yang indah pada siang hari, Pantai Padang-Padang juga menjadi spot bagi mereka yang ingin berburu sunset. Pada sore hari di Pantai ini akan ramai dengan turis mancanegara maupun penduduk lokal yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan pantai di sore hari. Oh ya di pantai ini juga masih banyak monyet yang berkeliaran, jadi berhati-hatilah ketika menuruni tangga, dan jaga bawang bawaan kalian jika tidak ingin di rampok monyet-monyet kecil 😀 Kalian juga bisa menginap di Blue Point Bay Villas yang berada di dekat Pantai Padang-Padang jika ingin menikmati pemandangan pantai dari sisi lainnya! Selamat berlibur 😉

 

Referensi :

http://www.cumilebay.com/2012/06/pantai-padang-padang.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *