Green Bowl, Pantai Tersembunyi Nan Cantik

GREEN-BOWL-BEACH-sTravelers bosan dengan suasana pantai-pantai populer di Bali, semacam Pantai Kuta, Pantai Sanur yang sudah banyak didatangi wisatawan? Ingin suasana yang eksklusif tapi masih di sektor publik dan lokasi yang tak jauh dari Kuta? Tenang aja travelers, bukan Bali namanya kalau gak bisa penuhi keinginan wisata kamu. Pulau yang memang bener-bener layak disebut pulau dewata karena kekayaan pariwisatanya. Meski sudah banyak sektor wisata yang banyak dikenal publik, nyatanya pulau ini masih saja memiliki tempat-tempat tersembunyi yang begitu menakjubkan. Nah, untuk menjawab kebutuhan kalian tadi travelers, Bali menghadirkan Green Bowl, sebuah pantai yang tenang dan sunyi tak jauh dari lokasi Garuda Wisnu Kencana, hanya berjarak sekitar 1 km, tepatnya di Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya sedikit tersembunyi di balik bukit dan menjadi salah satu dari tiga pantai yang berada di semanjung bukit di Bali.

tangga menuju green bowlKarena masih tersembunyi, jadi kalian perlu sedikit petualangan untuk bisa mencapainya. Dari Garuda Wisnu Kencana perjalanan dilanjutkan hingga tiba di perempatan yang berada di samping Supermarket Nirmala. Dari perempatan kemudian dilanjutkan menuju tempat parkir GreenBowl yang berlokasi di atas tebing. Keindahan Pantai Green Bowl sudah bisa dilihat dari tempat parkir terebut. Namun sepanjang perjalanan tadi bukanlah petualangan yang kami maksud. Karena petualangan yang sesungguhnya baru dimulai kala turun dari tempat parkir menuju pantai. Ratusan anak tangga menjadi penghubung antara tebing dengan bibir pantai. Karena tebingnya cukup curam maka diperlukan kehatian-hatian ekstra kala menuruni tangga-tangga tersebut. Apalagi sebagian palang pelindung sudah terlepas. Oh iya, jangan lupa juga untuk membawa bekal makan dan minum karena penjual makanan hanya dijumpai di atas tebing, tak jauh dari lokasi tempat parkir. Jadi suasana pantai benar-benar eksklusif untuk wisatawan berlibur.

ombak green bowlBegitu selesai menuruni anak tangga, pemandangan Pantai Green Bowl semakin nampak secara leluasa. Seolah membayar tuntas perjuangan travelers kala menuruni ratusan anak tangga yang cukup berbahaya tadi. Tak hanya suasananya yang sepi dan juga tenang, namun pantai ini juga masih alami. Berlibur dan bersantai di sini seolah menikmati pantai pribadi karena masih sedikit wisatawan yang bertandang ke sini. Travelers bisa menikmati setiap jengkal bagian pantai dengan leluasa. Pasir pantainya yang putih berpadu dengan birunya air laut yang masih jernih. Kala cuaca cerah akan semakin melengkapi suasana bersantai di patnai yang indah ini. Jika travelers ingin menenangkan diri ataupun mencari inspirasi, Pantai Green Bowl bisa menjadi solusi. Nama Pantai Green Bowl diambil dari keberadaan karang-karang hijau yang apabila air laut surut nampak seperti mangkak jika dilihat dari atas tebing. Selain itu, pantai ini dahulunya akan dibangun resort oleh pengembang bernama PT Green Bowl, namun tidak terlaksana.

goa di green bowlPantai Green Bowl juga memiliki ombak yang lumayan besar sehingga cocok untuk anda yang menyukai kegiatan surfing. Daya tarik lain adalah keberadaan goa-goa besar yang ditinggali oleh para kelelawar. Sebetulnya goa-goa ini bisa menjadi spot foto yang bagus, namun sayangnya bau yang kurang sedap sering tercium dari mulut goa. Namun terlepas dari hal itu, pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi, walau kala pulang travelers harus kembali “berjuang” menaiki ratusan anak tangga untuk sampai di atas tebing. Oh ya, jangan lupa untuk menjaga keindahan dan keasrian pantai ini. Tentunya kita ingin sampai kapan pun Green Bowl tetap indah dan bisa dinikmati oleh para penerus kita

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *