Damainya Pantai Tegal Wangi Jimbaran

patai-tegalwangi-jimbaranSatu lagi hidden beach yang ada di Bali. Bagi kalian para travelers yang suka berpergian ke Bali, kalian mungkin sedikit asing dengan nama Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini berada tidak jauh dari Ayana Resort. Tepatnya berada di Desa Adat Jimbaran, di areal Pura Segara Tegalwangi Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Pantai ini memang tidak terlalu terkenal, hanya beberapa kalangan saja yang mengetahui ini, karena itulah pantai ini sepi pengunjung dan sangat damai juga nyaman. Keindahan pantai ini selain terlihat dari warna pasirnya yang putih indah, juga terlihat dari pemandangan sekitarnya yang sangat menakjubkan.

1425389tegalwangi-1780x390Kalian akan melihat tebing-tebing yang beridiri kokoh di sekitar pantai. Letak pantai yang memang tertutup oleh tebing-tebing juga menjadikan pantai ini sebagai pantai yang sangat rahasia. Jadi jika kalian datang berkunjung ke pantai ini, maka kalian harus sedikit turun dari tebing yang terjal sebelum kalian bisa menikmati debur ombak di Pantai Tegal Wangi. Selain pemandangan tebing yang menakjubkan, juga karang dan tebing yang menyatu di bibir pantai menjadikan pantai ini sangat istimewa. Ditambah dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Terbayang bukan betapa indahnya deburan ombak di pantai ini.

dsc_4397Pantai Tegal Wangi juga biasa disebut sebagai Jimbaran Hidden Beach oleh para wisatawan asing. Karena memang masih sedikit orang yang mengetahui tentang pantai ini, juga karena lokasi pantai yang sedikit tersembunyi dari bukit kapur dan tebing. Karena pantai yang sepi pengunjung dan sangat asri, maka pantai ini masih sangat bersih dari sampah. Kalian tidak akan dikenakan biaya masuk maupun biaya parkir karena memang pantai ini belum di kelola secara profesional. Dari pantai ini kalian bisa melihat nelayan yang sedang mencari ikan dengan alat sederhana. Selain itu beberapa pengunjung yang datang ke Pantai Tegal Wangi ini lebih sering menghabiskan waktu mereka dengan kegiatan memancing.

1432068tegal3780x390Yang lebih istimewa dari Pantai Tegal Wangi adalah pemandangan matahari terbenamnya. Yuuuk, Pantai Tegal Wangi bisa dimasukkan kedalam list pantai yang memiliki spot terbaik untuk melihat sunset. Karena itulah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Tegal Wangi adalah sore hari, selain untuk melihat sunset yang indah dari pantai ini kalian juga bisa melihat kerlap-kerlip lampu malam yang indah dari kawasan Tuban dan Kuta.Keren kan? Kalian bisa menikmati sunset dari bibir pantai, dan jika ingin sedikit suasana yang berbeda kalian bisa menikmati keindahan sunset dari atas tebing. Tapi hati-hati ya karena tebing yang akan kalian lalui lumayan curam.

pantai-tegal-wangi-baliPantai Tegal Wangi juga sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan pre-wedding. Keindahan pantai yang tidak terbantahkan membuat banyak fofografer yang memilih lokasi ini sebagai lokasi pemotretan pre-wedding maupun sekedar lokasi untuk mengabadikan foto sunset.
Pantai ini juga digunakan oleh warga sekitar untuk melakukan kegiatan keagamaan Melasti.
Untuk sampai di Pantai Tegal Wangi hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai. Selamat berlibur 😉

 
Referensi :
http://www.water-sport-bali.com/pantai-tegal-wangi-jimbaran/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *