Berbelanja Batik Cap Galuh

batik cap galuhBatik tidak bisa terlepas sebagai bagian dari budaya Indonesia. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki batiknya sendiri dimana setiap corak dan warna pada batik memberikan gambaran mengenai karakteristik mengenai daerah tersebut. Tak terkecuali dengan Bali. Sebagai daerah dengan budaya yang terjaga, Bali juga memiliki batik dengan motifnya sendiri. Ada beragam jenis batik yang ada di Bali, salah satunya adalah Batik Cap Galuh. Ketika mengunjungi Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi gerai Batik Cap Galuh yang berada di Jalan Raya Batubulan, Gianyar. Suasana gerainya yang khas Bali dengan pemandangan taman yang indah merupakan alasan lain kenapa tempat ini layak untuk dikunjungi.

kain-bali-smallBatik Cap Galuh memiliki banyak koleksi yang bisa anda bawa. Beragam tenun dan songket Bali tersedia di sini. Ada pula kemeja, kaos, celana santai hingga kaos barong. Anda juga bisa membeli pakaian adat Bali secara lengkap di sini. Bahkan anda bisa berbelanja tas, aneka souvenir maupun kerajinan kayu dan patung di sini. Semua barang tersebut memiliki motif Batik Cap Galuh. Dengan semua koleksi lengkap yang ditawarkan Batik Cap Galuh, tak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke gerai ini. Belum lagi penataan gerai yang dihiasi dengan taman yang cantik, menjadikan gerai batik Cap Galuh tidak hanya sebagai tempat berbelanja namun juga menjadi tempat yang pas untuk berfoto.

area batik cap galuhKoleksi Batik Cap Galuh tidak hanya bisa dijumpai di gerainya yang berada di Batubulan, namun telah menyebar di sejumlah tempat wisata di Bali. Anda yang tidak bisa bertandang ke gerai resminya bisa mendapatkan koleksi Batik Cap Galuh di kawasan wisata Nusa Dua dan Kuta. Koleksi Batik Cap Galuh juga bisa didapatkan di luar Bali, seperti di Surabaya, Jakarta, dan Ujung Pandang. Batik Cap Galuh juga cukup bersinar di pasar internasional dengan perdagangannya yang telah mencapai Malaysia, Jepang, hingga beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Pande Ketut Krishna dan istriKesuksesan Batik Cap Galuh saat kini tidak terlepas dari kerja keras, Bapak Pande Ketut Krishna. Ia adalah pemilik sekaligus orang yang pertama kali mendirikan Batik Cap Galuh. Ia memulai usahanya pada tahun 1976 dan bertempat di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Di awal pendiriannya, Bapak Pande hanya dibantu oleh saudara-saudaranya dengan menggunakan lima buah alat tenun bukan mesin pada proses produksinya. Seiring berjalannya waktu, ia mulai mengembangkan usahanya dengan semangat dan tekad yang kuat. Bapak Pande mulai mendapatkan ijin usaha pertenunannya pada tahun 1986 dari Departemen Perdagangan. Kini telah ada 32 buah alat tenun bukan mesin yang dimiliki Batik Cap Galuh untuk memenuhi tuntutan pasar. Namun anda tidak perlu khawatir karena kualitas dan desain produknya senantiasa terjaga dan tetap diutamakan demi kepuasan konsumen. Jadi luangkanlah waktu anda untuk berbelanja di Pertenunan Batik Cap Galuh. Biasanya penyedia jasa paket liburan ke Bali juga memasukkan Batik Cap Galuh sebagai destinasinya sehingga anda tidak perlu repot-repot merencanakannya sendiri.batik_galuh_bali

Refrensi:

  • http://www.anythingbali.com/tentang-batik-cap-galuh/
  • https://galuhbali.wordpress.com/category/produk/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *