Afternoon Tea Ala Bangsawan Eropa Di Biku Restaurant

bikuGara-gara stres mikir kerjaan kantor, perut jadi keroncongan. Padahal belum waktunya makan malam. Tenang aja travelers, gimana kalau kita ngeteh dulu sambil ditemani kue-kue kecil. Hehe … jadi seperti bangsawan Eropa yang suka sekali ngadain afternoon tea sambil bercengkrama bersama rekan ataupun keluarga. Dan ternyata nih travelers, afternoon tea buat para bangsawan ini bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul karena ada banyak manfaat lain yang mereka peroleh. Dengan minum teh saja, mereka bisa menjaga kesehatan mereka dan bisa bikin tubuh mereka lebih rileks. Apalagi dilakuin sebelum waktunya makan malam dengan ditemani kue-kue kecil sehingga bisa mengurangi rasa lapar. Pas bangetkan buat travelers yang lagi stres dan kelaperan ūüėČ

best-restaurants-in-seminyak-bali-Biku-restaurant-menu-nomnom-bali-01-8Nah travelers, di Bali ada tempat yang semakin melengkapi gaya ‚Äúbangsawan‚ÄĚ kamu buat menikmati afternoon tea. Namanya Biku Restaurant yang berada di Jalan Raya Petitenget No. 888 Seminyak,¬†Kerobokan. Tempat ini spesial banget karena menyajikan 30 varian teh yang bisa kamu nikmati untuk afternoon tea kamu. Dengan konsep bangunannya yang berbentuk joglo ala rumah tradisional Jawa memberikan¬†suasana yang hangat dan hommy layaknya di rumah. Hmm … bersantai pun jadi terasa nikmat di sini. Jangan heran jika suasana dan interior yang ada di Biku Restaurant cukup antik dan unik karena memang dahulunya bangunan rumah ini merupakan bangunan toko barang antik. Bahkan kayu yang menjadi bahan pembuatan rumah ini pun terbuat dari kayu jati asli yang telah berusia lebih dari 15o tahun. Restauran yang dibuka oleh¬†Tjok Bagus Kerthyasa pada tahun 2008 ini juga masih menyimpan beberapa benda asli rumah ini seperti patung yang kini menjadi nama dari restoran ini, Biku. Bahkan kabarnya, patung ini harus stay di sana, tak boleh berpindah tempat apalagi sampai di jual. Sementara¬†tiang-tiang penyangga bangunan menjadi logo dari restoran ini.

biku1Suasana bersantai di Biku Restaurant semakin lengkap dan nyaman dengan keberadaan pemandangan yang cukup indah dan juga dekorasinya yang unik. Bangunannya yang sebagian besar terbuat dari kayu dipadukan dengan lantai bermotif klasik dan juga pencahayaan yang temaram bikin suasana di Biku adem … banget. Suasana bersantai jadi makin tenang dan bener-bener bikin rileks. Kue-kue kecil yang unik dan lucu-lucu semakin melengkapi suasana bersantai kamu.¬†Tjok Bagus Kerthyasa¬†emang pandai¬†mengolah teh. Ia tak hanya meracik teh tersebut secara tradisional namun juga membawa tradisi minum teh ala bangsawan barat di Biku Restaurant. Jadi kita gak bohong dong kalau di Biku Restaurant kamu bisa ber-afternoon tea ala bangsawan ūüėČ

toko-buku-di-BikuTeh-teh yang diracik tersebut tidak hanya dari Indonesia namun juga dari seluruh Asia. Wah … makin beragam dong teh yang bisa dinikmati, jadi bingung mau minum yang mana. Travelers pun bisa memilih waktu yang buat ngetehnya, mau yang traditional high tea bisa, Asian high tea juga boleh. Yang ¬†mana aja pilihan kamu semuanya dijamin enak karena telah diujikan kepada sang master teh,¬†Tjok Gde Kerthyasa, yang merupakan kakak dari¬†Tjok Bagus Kerthyasa. Kalau gak mau ngeteh, ada pilihan minuman yang lainnya seperti jus, coctail, dan beragam jenis kopi.¬†Kalau emang uda laper banget dan gak bisa ditahan lagi, Biku juga menyediakan menu berat khas Indonesia, Asia, dan juga Eropa.

tarotGak perlu khawatir gak kebagian tempat kalau mau bersantai di sini. Karena Biku menyediakan 80 tempat duduk yang terbagi dalam dua ruang, smoking room dan non smoking room. Jika ingin menikmati suasana bersantai sambil membaca buku, travelers bisa membeli beberapa buku dari Ganesha Bookshop yang membuka cabang di sini. Oh iya, beberapa benda antik peninggalan dari Dinasti Ming juga bisa kamu beli loh di sini. Biku memang berupaya memadukan antara restoran, lounge, toko buku, sekaligus toko barang antik menjadi satu. Kalau penasaran dengan masa depanmu, coba deh iseng-iseng ikut ramalan kartu tarot yang buka setiap hari Rabu, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 1 siang hingga 5 sore. Jadi dari pada galau gak jelas mikir kerjaan yang padat yang, mending nyantai dan ngeteh di Biku Restaurant yang buka mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 11.00 malam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *